3/08/2010

4/5 stars -- Nodame Cantabile Shinsun Special in Europe

Category:Movies
Genre: Comedy
'Gyabooooooooooooo'
Itu teriakan Nodame yang paling gw inget. Ni cerita (edit : habis diprotes Giza, soalnya ini movienya dorama dengan judul yang sama :D) emang komikal banget (pas mukul trus yang dipukul terlempar jauh, trus muka yang ada mendung-mendungnya begonoh, tampak muak ngelihat yang lebay-lebay, de el el).Gw emang gak baca komiknya karena gw PINGIN dengerin musik-musiknya.

Cerita dimulai saat Noda Megumi (Ueno Juri) memutuskan untuk mengikuti sang pujaan hati Shinichi Chiaki (Tamaki Hiroshi....*kyaa <3*)ke Praha, untuk mengikuti Platini International Conductor Competition. Praha adalah kota pertama kali Chiaki belajar tentang musik dan mencintai musik klasik. Dia bertekad menjadi seperti gurunya, yang seorang konduktor ternama, Sebastiano Vieira. Ternyata, Chiaki bertemu dengan rival sekaligus juniornya, si Bule-yang-suka-mesra-mesraan-di-depan-umum(asli, gw gak inget namanya...tapi mukanya kayak banci :p). Di kompetisi inilah, Chiaki setengah mati menunjukkan kerja kerasnya. Selanjutnya, Chiaki (dipaksa) mengikuti Streesemann, sang komposer kenamaan untuk World Tour.

Part 2 dari kisah (konyol) ini, adalah kisah Nodame. Dia yang mendapatkan bimbingan khusus dari seorang master (once again, gw gak inget namanya, tapi pak master ini mukanya ramaaaaaaaaaaah banget). Nodame dapet tugas pertama belajar memainkan Symphony-nya Mozart. Nah, pak guru master ini heran, kok Nodame maennya gak pake jiwa. Dan satu pertanyaan sederhana darinya, membuat Nodame down setengah mampus "Apa tujuanmu belajar di sini?" tooootteeeetttttoooooot!!! Nodame -- yang diajak ke Eropa karena cintanya sama Chiaki, yang bisa maen komposisi sulit hanya dengan mendengarnya saja -- kudu belajar musik dari A sampek Z, harus menganalisa lagu dulu sebelum memainkannya dan hal-hal lain yang asing bagi Nodame. Dengan tidak adanya Chiaki di sisi-nya, Nodame amat sangat down. Kemudian....................

TONTON AJAH!! Dijamin bagus kok! :D





pas pose gitu si Nodame tereak "Mukyaaaaaaaaaaaaa" hohohohoho


39 CommentsChronological   Reverse   Threaded
arddhe wrote on Mar 8, '10
wah nodameee...suka!
cari ah
darnia wrote on Mar 8, '10
arddhe said
wah nodameee...suka!
cari ah
met nongton, Di!
*gw mo lanjutin ngimpi kencan sama Chiaki-senpai*
pennygata wrote on Mar 8, '10
blm pernah liat, aku jarang liat dorama jepang, kayaknya terakhir liat itazura kiss deh..
seringnya malah liat yg korea..
dulu sering liat filmnya takuya kimura.. hehehe
ini bagus yah.? coba ah carii.. heheheh
darnia wrote on Mar 8, '10
pennygata said
terakhir liat itazura kiss deh
ini aku juga sukaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!

Korea hanya nonton Endless Love sama Full House :D
Takuya Kimura sampe sekarang masih maen dorama lho, mbak :>
pennygata wrote on Mar 8, '10
darnia said
ini aku juga sukaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!

Korea hanya nonton Endless Love sama Full House :D
Takuya Kimura sampe sekarang masih maen dorama lho, mbak :>
endless love kebanyakan nangis, gak suka aku yg byk nangis2 nya heheheh, sukanya yg lucu2, kayak full house.. hehehhe

aku liat si takuya ini ada beberapa film sih, lupa tapi apa judulnya..
darnia wrote on Mar 8, '10
pennygata said
kayak full house.. hehehhe
banyak berantemnya :D
ta2surya wrote on Mar 8, '10
Hwuaaaa... ku cuma baca komiknyaaaaa.... dan aku jatuh cinta sama Chiakiiiiiii...
darnia wrote on Mar 8, '10
ta2surya said
aku jatuh cinta sama Chiakiiiiiii...
*sentil Tata*
saingan nih :D

emang komiknya seseru itu yah, Ta?
yagizaaa wrote on Mar 8, '10
hahaha..dorama lama fav.gw sejak awal kuliah.bagi pecinta musik klasik,lo akan puas.walopun agak konyol.MUKYAAAA~
darnia wrote on Mar 8, '10
yagizaaa said
bagi pecinta musik klasik,lo akan puas.walopun agak konyol.MUKYAAAA~
iyaaaaaaaaaahh!! setuju! :D
arddhe wrote on Mar 8, '10
gw ga terlalu suka ama pemerannya sih...

tapi musiknya keren
darnia wrote on Mar 8, '10
arddhe said
gw ga terlalu suka ama pemerannya sih...
:o masa????

kan CHIAKInya keren!! halah ....
yagizaaa wrote on Mar 8, '10
bok,mending ikutin dorama awalnya trus movienya.ditambah komiknya (Walopun gw akui gambrnya jelek bgt).pasti lo akan puas.hehehe,gw jg punya versi animenya.GYABOOO~ ;P
darnia wrote on Mar 8, '10
yagizaaa said
gw jg punya versi animenya.GYABOOO~ ;P
inih Nodame mode on yah, Giz :D

musiknya di sini sama kerennya dengan yang di live-action gak?
yagizaaa wrote on Mar 8, '10
Tapi ini movie,bukan dorama dear.
darnia wrote on Mar 8, '10
yagizaaa said
Tapi ini movie,bukan dorama dear.
iyah...ini movie..
makanya kan tagsnya movie :>
pennygata wrote on Mar 8, '10, edited on Mar 8, '10
ReviewReviewReviewReview
yg takuya jd tukang potong rambut tuh apa yah..? ini liat setengah, gak kelar..
darnia wrote on Mar 8, '10
pennygata said
yg takuya jd tukang potong rambut tuh apa yah..? ini liat setengah, gak kelar..
Beautiful Life :D
aku suka soundtracknya di sini :>
yagizaaa wrote on Mar 8, '10
sama.tapi teteub lebih enak live actionnya. it's OK ORCHESTRA. Gara2 nonton nodame,hasrat masuk orkestra semakin besar.hehe.thx nodame!
darnia wrote on Mar 8, '10
yagizaaa said
hasrat masuk orkestra semakin besar
tar kalo konser gak bilang-bilang...
awas yah!! >:D
c4ntores wrote on Mar 8, '10
hmmm... Aku gak bisa nge-rate krn buat aku film ini terlalu jelek untuk di-rate. Bahkan kalau boleh aku nge-rate minus.

Upss.. jangan marah dulu buukk..
aku udah nonton drama ini sampai pada episode kesekian ketika si "Stresemann" belum muncul.
Terlalu maksa banget dia memalsukan si "Stesemann" ini. Kalaupun harus menggunakan seorang tokoh conductor ulung, mengapa harus Stresemann?
Mengapa dia tidak membuat satu tokoh jadi-jadian? Yah namanya juga drama rekayasa. Ta[i ketika dia merekayasa sosok seorang Stresemann, aku seorang conductor merasa tersinggung.
Apalagi dia membuat sosok Stresemann sebagai seorang maniak, dengan libido yang ujubile.
Musnahlah semua kesukaanku *yang tingkat kesukaanku sebenarnya biasa-biasa saja* kepada drama ini.
Ketika Nodame mengikuti festival piano, juara 1 ditiadakan. Dan ini tidak boleh terjadi dalam sebuah kompetisi. Harus ada seorang pemenang, itulah aturan pertama sebuah kompetisi.
Ketika di Praha, aku melihat gerak bibirnya dan ucapannya, dia berbahasa Jepang. Lha... apa benar semua pemain dalam orkes itu berbahasa Jepang? Orang bulek koq...
Dan musik klasik disini aku lihat hanyalah sebuah hiasan-hiasan tak penting.

hmmm...
Dengan latar belakang yang sama, thema yang sama *cinta dan musik klasik* aku menemukan Beethoven Virus, sebuah drama Korea dan aku menilai ini sangat bagus sekali.
Mengapa demikian?
Tidak ada tokoh yang dipalsukan disitu. Semua memang secara khusus diperuntukkan untuk drama itu. Nama-nama yang memang dibuat sedemikian rupa tapi tidak menduplikasi nama orang, apalagi nama orang yang SANGAT TERKENAL.
Musik klasik dan segala kompleksitasnya dinyatakan disitu. Sedangkan cinta dan segala kompleksitasnya menempati posisi yang tidak kalah menarik.
Masing-masing terpuaskan; romansa dan musik.

Dani, gapapa yah.. sesekali aku gak suka akan pilihanmu..
Tapi tenang aja.. kau tetap di hatiku koq... hehehehe...
darnia wrote on Mar 8, '10
c4ntores said
Ketika di Praha, aku melihat gerak bibirnya dan ucapannya, dia berbahasa Jepang. Lha... apa benar semua pemain dalam orkes itu berbahasa Jepang? Orang bulek koq...
Kalo gak salah, ada tulisan : agar tidak menghilangkan pekerjaan seiyuu (dubber) kita pake bahasa Jepang langsung :D (bibirnya masih komat kamit bahasa mereka kok, oom Frans)

Aslinya, gw kadang masih bingung sama tokoh2 musik di dorama itu. Mereka ini ada beneran ato enggak. Stesemann ada nggak? Vieira ada nggak? Gw sendiri bukan musikus dan hanya penggemar musik ajah :D

Tapi yah..mungkin budaya Jepang sendiri kayak gitu. Inget dulu ada komik Rose of Versailles. Gw sampe bingung pas baca, emang Marie Antoinette begitu yah?

Gak tau lebih parah mana budaya "mengubah karakter orang terkenal" ini ataukah plagiat (macam sinetron kita :p)
yagizaaa wrote on Mar 8, '10
Stressman mah gak ada. hahhha. ada juga Strauss
darnia wrote on Mar 8, '10, edited on Mar 8, '10
ReviewReviewReviewReview
yagizaaa said
Stressman mah gak ada
:D
edit : ini based on Wiki
"Wolfgang Stresemann (1904 – 1998) was a German jurist, orchestra leader, conductor and composer"

http://en.wikipedia.org/wiki/Wolfgang_Stresemann
c4ntores wrote on Mar 8, '10
yagizaaa said
Stressman mah gak ada. hahhha. ada juga Strauss
ada koq... dia conductor berasal dari Jerman....
yagizaaa wrote on Mar 8, '10
ini mah cuman hiburan semata aja,kalo musiknya ya beneran :)
darnia wrote on Mar 8, '10
yagizaaa said
ini mah cuman hiburan semata aja,kalo musiknya ya beneran :)
hihihihiih iyah sih
tadi habis browsing2 juga soal nama itu.

yang di anime Franz von Stresemann, sedangkan yang ada beneran Wolfgang Stresemann. jadi ini gak ngubah karakter orang yang ada... hanya namanya mirip.

Tapi, mungkin gak semua orang bisa menganggap remeh hal-hal kayak gitu sih. Ibarat ntar Jepang bikin anime soal Indonesia, trus pake nama Karno sebagai politisi, tapi kelakuannya gak jelas. Buat penggemar fanatik pak Karno, bisa jadi masalah

hehhehhe...manusia emang diciptakan beragam dan di sini letak keragamannya :> seruuu!!
yagizaaa wrote on Mar 8, '10
dan gw gak suka sama si stressman, hidungnya besar dan mukanya mesummmmm!!!
darnia wrote on Mar 8, '10
yagizaaa said
hidungnya besar dan mukanya mesummmmm!!!
gantengan Chiaki yah, Giz? ;)
yagizaaa wrote on Mar 8, '10
tamaki hiroshi, ho'oh. tapi sayangnya dia kurus sekali dia versi movienya.
darnia wrote on Mar 8, '10
yagizaaa said
tapi sayangnya dia kurus sekali dia versi movienya.
hohhoh gak merhatiin :D
yang penting tinggi dan ganteng :>
yagizaaa wrote on Mar 8, '10
aduh.. gw paling suka deh ngomongin dorama jepang! hahhhaha
darnia wrote on Mar 8, '10
yagizaaa said
aduh.. gw paling suka deh ngomongin dorama jepang! hahhhaha
kikkikikikikikkikik...
bikin reviewnya duwooong!!
kali-kali aja ada yang gw udah tonton juga..jadi gw ada temen ngegosip *jiah* :D
yagizaaa wrote on Mar 8, '10
iya nanti gw coba bikin ya kalo sempet *ngubek2 dipidi bajakan*
jetonx wrote on Mar 8, '10
gw suka komiknya. trz drama nya mnurut gw adalah live action paling bagus,. abis nonton trz baca lagi komik nya, jd bisa bayangin musik yang dimainin nodame,,, gw jd bener2 tersentuh,, cailah, hehee..
darnia wrote on Mar 9, '10
jetonx said
gw jd bener2 tersentuh
asal jangan ngimpi disentuh Chiaki senpai ajah :p
yagizaaa wrote on Mar 8, '10
@c4ntores: yakin tuh yg dimaksud stresemenn di nodame itu si wolfgang stresemenn composer jerman?kalo itu gw tau. tapi rambutnya beda banget kayaknya.
c4ntores wrote on Mar 8, '10
yagizaaa said
@c4ntores: yakin tuh yg dimaksud stresemenn di nodame itu si wolfgang stresemenn composer jerman?kalo itu gw tau. tapi rambutnya beda banget kayaknya.
Wolfgang Stresemann adalah anak kandung dari Gustav Stresemann...
Mungkin yagizaaa liat photo Gustav yang botak....
hmmm... seseorang *entah siapa dalam drama itu* memegang photo Wolfgang Stresemann, aku tau pasti itu adalah photo Wolfgang Stresemann...
darnia wrote on Mar 9, '10
c4ntores said
Wolfgang Stresemann adalah anak kandung dari Gustav Stresemann
ini juga ada di kamus wiki soal Stresemann family...

ya sutralah.... yang suka ya silakan suka, yang gak suka jangan dipaksain suka.. selama gak gontok-gontokan yuk kita saling suka... (maksudnya paan yah?)

Tidak ada komentar: