12/29/2010

4.5/5 stars -- Owl City, Sky Sailing, Swimming with Dolphins, Port Blue and more

Category:Music
Genre: Other
Artist:Adam Young
Mungkin nama Adam Young gak terlalu dikenal. Tapi kalo Owl City, pasti langsung teringat lagu Kunang-kunang (Fireflies) dan es krim vanilla (halah...Vanilla Twilight, tanteeeeeeee). Hal itu otomatis akan membawa kita menemui sesosok pemuda dengan tampang yang biasa-biasa aja (iyaaaaaa..cakepan King Peter lah) namun dengan bakat yang luar biasa.




Owl City awalnya adalah proyek iseng Adam Young di basement milik orangtuanya di Minnesota. Di situlah dia bereksperimen dengan berbagai bunyi-bunyian (belom ada bunyi kentongan hansip kayaknya) hingga akhirnya menghasilkan nada-nada indah seperti dua lagu yang kita kenal itu.


Sukses dengan Owl City-nya, Adam Young kembali bereksperimen dengan proyek baru yang diberi nama Sky Sailing. Lagunya memang gak jauh beda sama Owl City, namun Adam lebih banyak berakustik ria, memamerkan keahliannya bermain gitar dan piano. Hits andalannya "Brielle" (pertama gw kira ini lagu buat orang buta...ternyata bukan)




Tahun 2010, adalah tahun-nya Adam Young kayaknya. Pemuda berbakat ini tidak berhenti begitu saja dengan dua proyek (yang bisa dibilang) sukses mengeruk fans ini. Adam kembali bereksperimen dengan project Swimming With Dolphins. Single andalannya kalo gak salah Everything's A Miracle (kalo genre satu ini gw gak nyambung hahahhahahaha)



Kemudian, karena mas Adam ini masih gatel otaknya untuk menelurkan karya-karya ciamik, dia bikin satu project lagi yang dikasih nama Port Blue. Ini musiknya gak jauh beda sama Owl City, synth-pop full techno namun minus lirik. Single andalannya "Into The Sea"

Dan masih ada beberapa project lagi, termasuk kolaborasi dengan DJ Armin Van Buuren (DJ londo ganteng boooo..) dan nyumbang lagu "To The Sky" untuk soundtracknya "Legend of the Guardians : Owl of The Ga'Hoole" (namanya juga Owl City)

Kalo menilik dari nama-nama project dan judul lagu-lagunya, mas Adam ini tampak agak kekanak-kanakan. Sedikit ngingetin gw ke KEANE dengan judul-judul yang kebanyakan disukai anak-anak. Sampai ada fans yang bilang:
"His music is even better than dreaming, and i love to dream" Hahahahha...makanya, gw jadi ngeh..kenapa gw nyantol sama lagu-lagunya Adam Young. Because I'm a FREAK DREAMER...*nyeeeeeeeh* (meski masih ketuker-tuker lagu-lagunya, saking miripnya...hehheheh minusnya itu doang deh)

-- kembali trance dengan diiringi lagu-lagunya Sky Sailing --


fivefebruary wrote on Dec 29, '10
pertamax
darnia wrote on Dec 29, '10
hahahhahah...*mwah!*
armalazoldik wrote on Dec 29, '10
Blm kenalan sm mas adam :D
darnia wrote on Dec 29, '10
hihhihihihi
dicoba kenalan di video atas, Mala :D

kalo gak cocok gak usah dipaksa...mungkin belom jodoh *ini apa toh?* ~_~
museliem wrote on Dec 29, '10
Mau adam young kek siapa kek.. Britni is the best hahaha
darnia wrote on Dec 29, '10
ish..Britni mah bikin cowok mimpi yang enggak-enggak

-- gosipp --
museliem wrote on Dec 29, '10
Hahaha... Aku lagi di detos kakak...
darnia wrote on Dec 29, '10
huwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa..main mulu kaooo T_T
nitip kulit ayam di belakang Detos :D
sepukuh rebu aja...buat lauk makan 3 hari
an99a wrote on Dec 30, '10
Gue juga suka diaaaaa.....!! *histeris
kemaren buka homepagenya, eh langsung otomatis ngedonlot background musiknya. Ternyata lagu rohani,, tapi gue sukaaa..! Judulnya in christ alone. Udh denger mba?
darnia wrote on Dec 30, '10
an99a said
Judulnya in christ alone. Udh denger mba?
tau tapi belum denger, Ngga....
trakhir denger Owl City masih yang Peppermint Winter.

ini dari kemaren dengerin Sky Sailing sealbum hahahhaha
an99a wrote on Dec 30, '10
Gue juga suka diaaaaa.....!! *histeris
kemaren buka homepagenya, eh langsung otomatis ngedonlot background musiknya. Ternyata lagu rohani,, tapi gue sukaaa..! Judulnya in christ alone. Udh denger mba?
thebimz wrote on Dec 30, '10
ReviewReview
kalo Owl City, albumnya gw kasih 2,5 aja.. enak2 cuma kalo menurut gw rada2 sekmented musiknya dan terlalu modern.. *apa sih*
darnia wrote on Dec 30, '10
thebimz said
rada2 sekmented musiknya dan terlalu modern.. *apa sih*
*iya..apa sih??*

hehehheheheh ya wis pokoke gitu, Bim....
lagunya enak...habis perkara *haiyah*
emokidonlastevening wrote on Dec 30, '10
ReviewReviewReview
bawaane ngantuk...
darnia wrote on Dec 30, '10
bawaane ngantuk...
nanti gw mintak mas Adam buat bikin lagu "Dapit bobok"
an99a wrote on Dec 30, '10
Denger deh mba, highly recommended. Gw malah blom dgr yg peppermint winter sama sidejob2 adam yg laen.. Haha
darnia wrote on Dec 30, '10
an99a said
Denger deh mba, highly recommended
syiiiip :-*
afsharry wrote on Dec 30, '10
aku suka yang vanilla twilight..!
sepintas *suaranya mirip vocalistnya blink ya..


*apa.perasaan.gw.ya

eniwei..
theme-nya berubaaaaaaah..
hoho..
darnia wrote on Jan 2, '11
afsharry said
sepintas *suaranya mirip vocalistnya blink ya..
perasaan elu aja, kakak *peyuk kakak Prytha...

gw udah main ke MP elu ihiiiiyyyy...
selamat untuk theme barunya *smoooch*
mooncatz wrote on Jan 4, '11
belom pernah denger sama sekali *dari kemaren kemana aja??* xDD donlot ahhh
darnia wrote on Jan 4, '11
mooncatz said
belom pernah denger sama sekali *dari kemaren kemana aja??* xDD donlot ahhh
kuakakakkakakkakkakak

dengerin!! *maksadotcom*

Tidak ada komentar: