2/08/2010

3/5 stars -- Speak

Category:Books
Genre: Teens
Author:Laurie Halse Anderson
Kata orang remaja emang banyak problemnya. Dan bagi orang tua yang super sibuk, kadang "ulah" mereka merepotkan. Suka memberontak dan selalu merasa tidak diperhatikan. Kalo orang tua udah mulai bilang "Yah, namanya remaja. Lagi fase-nya dia begitu.." Kalo manut buku ini : That's the beginning of failed parenting :D

Buku (mungil) ini berkisah tentang Melinda. Sikapnya berubah drastis semenjak masuk SMU. Padahal dulu Mel adalah anak yang ceria, banyak teman, suka have fun dengan ganknya...tipikal anak gaul pokoknya. Dan tiba-tiba, dia berubah jadi anak yang pendiam, tertutup dan dijauhi teman-temannya.

Well, mungkin bagi penggemar serial-serial remaja, akan mulai menebak nebak apa yang terjadi dengan Melinda dengan berbagai macam spekulasi semenjak "DIA" muncul :) Dan mungkin, jawabannya juga sudah kita duga. Namun, yang menjadikan buku ini menarik adalah gaya penceritaan Laurie yang "amat sangat Melinda" sekali dari sudut pandang orang pertama.

Well...secara jalan cerita mungkin tidaklah seistimewa yang kita bayangkan. Namun, begitu selesai membaca buku ini, berbagai pertanyaan akan terus berkecamuk di dalam pikiran kita (at least di gw deh :D). Dan gw gak heran, kenapa buku yang di Indonesia terbit dengan judul "Stt..Ada Apa Dengan Melinda?" (heck yeah...judulnya gak cihui banget) bisa menyabet penghargaan ALA dan masuk sebagai best Book of Parenting Award
 
 
16 CommentsChronological   Reverse   Threaded
pennygata wrote on Feb 8, '10
Wah,, belum baca nih.. Kayaknya kudu baca..heheheh
darnia wrote on Feb 8, '10
pennygata said
Wah,, belum baca nih.. Kayaknya kudu baca..heheheh
gak rugi lho, mbak :)
gw aja nemunya di obralan buku (sayangnya...)
arddhe wrote on Feb 8, '10
pinjem
darnia wrote on Feb 8, '10
arddhe said
pinjem
traktir :>
k4yren4 wrote on Feb 8, '10
arddhe said
pinjem
abis itu gantian gua.. :D
darnia wrote on Feb 8, '10
k4yren4 said
abis itu gantian gua.. :D
-- catet --
siapa-siapa nyang bakal nraktir gw nongton :>
arddhe wrote on Feb 8, '10
same old story...hahaha
darnia wrote on Feb 8, '10
arddhe said
same old story...hahaha
habis elu minjem mulu :D
arddhe wrote on Feb 8, '10
darnia said
habis elu minjem mulu :D
et daahh...berhasil juga kagak gw minjem ahhaha
darnia wrote on Feb 8, '10
arddhe said
et daahh...berhasil juga kagak gw minjem ahhaha
makanya, traktir gw nongton :>
tar kalo elu nraktir gw, pasti gw pinjemin (gw baek hati kok)

-- sortirin nyang tipis-tipis :p --
arddhe wrote on Feb 8, '10
ya udah yuk nntn diperkosa setan
darnia wrote on Feb 8, '10
arddhe said
ya udah yuk nntn diperkosa setan
:o

pengalaman pribadi, Di?
imammahdi wrote on Feb 8, '10
dah terlalu tua tuk baca buku ginian :)
darnia wrote on Feb 8, '10
imammahdi said
dah terlalu tua tuk baca buku ginian :)
hehheheh ya udin.. kgak maksa jugak
kali-kali aja di sini banyak orang "tua" yang berjiwa muda (halah)
k4yren4 wrote on Feb 8, '10
Traktir makan... Makan angin mau...??
darnia wrote on Feb 8, '10
k4yren4 said
Traktir makan... Makan angin mau...??
pelit.. :p

Tidak ada komentar: