9/12/2011

3/5 stars -- (WARNING : NSFW) Dark Tales

Category:Books
Genre: Comics & Graphic Novels
Author:Jordi Bernet, Enrique Abuli
Bener-bener graphic novel khusus dewasa. Selain plot-plot dengan twist yang bikin mikir serta "gloomy", banyak adegan kekerasan dan nudity. So, this graphic novel is NOT for CHILDREN!!

Tiga puluh enam kisah pendek yang terangkum dalam satu buku. Mulai dari kisah pembunuh yang merasa hidupnya sia-sia, mendadak saat akan digantung, kedatangan seorang wanita yang membuatnya ingin melanjutkan hidupnya. Kisah ini bisa ditemukan dalam Vengeance.

Kemudian ada kisah seorang laki-laki yang diam-diam mencintai seorang wanita, yang karena merasa mendapatkan undangan sang wanita harus melenyapkan nyawa sang idaman. Kisah tersebut ada dalam Little.

Love Story lebih parah lagi. Demi cinta sang lelaki rela membunuh untuk mendapatkan kaki palsu. Namun, tidak menyangka bahwa sang wanita juga melakukan hal yang sama ekstrimnya, agar lelakinya tidak minder padanya. Little Bird berkisah tentang seorang anak yang menyesal telah membunuh seekor burung. Saat mengadu pada sang ayah, dia harus mengetahui bahwa sang ayah melakukan hal yang lebih buruk lagi.

Kisah The Real Dish mungkin sudah banyak yang bisa nebak endingnya, jika mencermati judul dan plot yang flash back. Kisah Mr. Monster agak membawa gw ke jaman-jaman Goosebump, cuma yang ini lebih "jahat". Kisah-kisah yang agak-agak berbau humor juga tampak pada Missisippi River, Que Via, Mexico!! dan Full Circle. Yang "nyerempet" urusan agama juga ada dalam Monotheism namun, disajikan dengan humor, sehingga ya..gw bisa sedikit senyam senyum bacanya.

Sedikit ironi (meski menurut gw masih lucu), ada pada kisah Waldo dan Joe "Number-One". Untuk ironi yang sesungguhnya, bisa ditemukan dalam The Black Chronicle dan The Season of Love. Kemudian, Jordi Bernet juga mengupas sedikit kisah kelam dalam dunia mafioso serta kehidupan gemerlap New York.

Kisah paling masterpiece menurut gw adalah Back to Bed, George... yang merupakan kisah ke-35. George yang merasa hidup di alam yang sempurna merasakan sebuah kejanggalan dengan dunia yang didiaminya saat itu. Bener-bener ngenes endingnya.

Beberapa kisah gw gak nyambung, makanya gw kasih bintang segitu aja :D Terutama yang urusan per-Hollywood-an, gw gak mudeng.Once again, terima kasih buat mas Edwin yang udah berbagi koleksi dengan gw. Jadilah gw punya graphic novel yang unik dan twist-nya amazing :)







darnia wrote on Sep 12, '11
When I say dark, I mean really DARK, and I'm not talking about the cover. This is a collection of Bernet's works from 1982 to 1996, and some of the stories were written by Abuli. Keep it away from your children. That's the only warning you'll get on this one.

[Edwinlives4ever]
edwinlives4ever wrote on Sep 12, '11
darnia said
Kisah paling masterpiece menurut gw adalah Back to Bed, George...
And, true to the title of this compilation, one of the darkest.
darnia wrote on Sep 12, '11
Mas Edwin, kalo punya yang unik-unik macam ini, bagi-bagi lagi yah :D
edwinlives4ever wrote on Sep 12, '11
darnia said
Mas Edwin, kalo punya yang unik-unik macam ini, bagi-bagi lagi yah :D
Well, I suppose you've downloaded and read those three Torpedo collections, by Bernet & Abuli?
darnia wrote on Sep 12, '11
Well, I suppose you've downloaded and read those three Torpedo collections, by Bernet & Abuli?
hohoho...NICE!
Roger, sir :D
edwinlives4ever wrote on Sep 12, '11
darnia said
Love Story lebih parah lagi. Demi cinta sang lelaki rela membunuh untuk mendapatkan kaki palsu. Namun, tidak menyangka bahwa sang wanita juga melakukan hal yang sama ekstrimnya, agar lelakinya tidak minder padanya.
I was actually intrigued by this story. I can't help comparing it to The Gift Of The Magi by O. Henry (William Sydney Porter), although this Love Story is of course much darker in its tone and plot.
darnia wrote on Sep 12, '11
I can't help comparing it to The Gift Of The Magi by O. Henry (William Sydney Porter)
LOL..
mungkin Bernet lil bit inspired by :D

*nggak tau graphic novel yang dimaksud* T_T
edwinlives4ever wrote on Sep 12, '11, edited on Sep 12, '11
ReviewReviewReview
darnia said
nggak tau graphic novel yang dimaksud
It's an old short story, not a graphic novel. Check the plot summary HERE.

Notice the similarity, although with a different tone?
darnia wrote on Sep 12, '11
It's an old short story, not a graphic novel. Check the plot summary HERE.

Notice the similarity, although with a different tone?
well...mungkin iya kali kalo baca keseluruhan cerita :D
dan bener kata mas Edwin : Love Story is of course much darker in its tone and plot.
nawhi wrote on Sep 12, '11
serem2 ya ceritanya, kenapa hanya bintang 3? kirain tadi 4 lho.
darnia wrote on Sep 12, '11
nawhi said
serem2 ya ceritanya, kenapa hanya bintang 3? kirain tadi 4 lho.
pasti reviewku gak dibaca sampe selesai T_T
nawhi wrote on Sep 12, '11
darnia said
pasti reviewku gak dibaca sampe selesai T_T
baca mpe habis kok dan gue baru nyadar alasannya itu ada di ending, mau batalin udah kadung submite.
rengganiez wrote on Sep 12, '11
covernyaaaa....
rengganiez wrote on Sep 12, '11
habis mau komen isinya wong belum baca hehehe
nawhi wrote on Sep 12, '11
darnia said
Beberapa kisah gw gak nyambung, makanya gw kasih bintang segitu aja :D Terutama yang urusan per-Hollywood-an, gw gak mudeng
yang ini kaaan?
maap bacanya ga fokus, udah kagum aja sama sinopsis yang serem2 itu.
ichamary wrote on Sep 12, '11
ahh, belum nyentuh buku ginian :p
m4s0k3 wrote on Sep 12, '11
Dah ane donglod dari awal dipost mas edwin tapi blom baca. Gw demen nih nyang sadis beginih. Ntar lah ya kelar baca "RAFILLUS"-nya Budi Darma :)
darnia wrote on Sep 12, '11
@mas Ihwan : jangan baca ya,Mas. Serem :D

@mbak Niez : hahaha ditunggu komen setelah baca (repiunya)

@mba Icha : jangan Mbak. Lagi hamil (setelah hamil juga jangan sih :D)

@Yas : ayoooo dibacaaa. Gw tunggu repiunya :D
nawhi wrote on Sep 12, '11
darnia said
jangan baca ya,Mas. Serem :D
hihihihihi kayak aku anak umur 7 taun aja.
eh kemarin aku ga nemu yang 101 peradaban purba itu.
darnia wrote on Sep 12, '11
@mas Ihwan : hihihi habis mas Ihwan kan selama ini bacaannya "lurus" :D

Mosok se ndak ada? Itu terbitan 2011 lho
nawhi wrote on Sep 12, '11
darnia said
hihihi habis mas Ihwan kan selama ini bacaannya "lurus" :D
lurus dia bilang hihihi
ga semua bacaan aku share di publik Dan ;-)
darnia wrote on Sep 12, '11
Eh kok baru ngeh gw ngasih judulnya salah
Harusnya NSFW a.k.a Not Safe From Work bukan NFSW
Besok diedit ya

*selftalking and reminding
malambulanbiru wrote on Sep 12, '11
Wah, ide2nya 'ngeri'. Slrruup..
arsitaarsita wrote on Sep 12, '11
Ra mudeng komik ginian dan ndak seneng sing Dark Dark >.<"
darnia wrote on Sep 12, '11
@mbokdhe : beberapa twist-e kowe bakal seneng :)

@mas Ihwan : bukan stensilan kan???? *mendadak deg deg-an* :D
nawhi wrote on Sep 12, '11
darnia said
bukan stensilan kan???? *mendadak deg deg-an* :D
LOL

tunjukkin deh cowok di dunia ini yang ga pernah baca stensilan. yang paling populer itu karyanya Fredy ahahahahaha
darnia wrote on Sep 12, '11
@ Sita : aiiih kamuuuh *cubit pake sumpit
darnia wrote on Sep 12, '11
Awwww apa ituuuuuh XD
Tertarik ....*lho? :D
nawhi wrote on Sep 12, '11
darnia said
apa ituuuuuh
sms aja ya hihihihi
thebimz wrote on Sep 12, '11
eh gw maooooo
darnia wrote on Sep 12, '11
@Bimo : seperti biasa...linknya di atas
nawhi wrote on Sep 12, '11
darnia said
@Bimo : seperti biasa...linknya di atas
yang mana? ga nemu Dan.
darnia wrote on Sep 12, '11
nawhi said
yang mana? ga nemu Dan.
hayooo....cari yang teliti :D
satu-satunya yang bisa di-klik
thebimz wrote on Sep 13, '11
darnia said
@Bimo : seperti biasa...linknya di atas
sedang mendonlot
darnia wrote on Sep 13, '11
thebimz said
sedang mendonlot
selamet mendonlod dan membaca :D
thebimz wrote on Sep 16, '11
darnia said
selamet mendonlod dan membaca :D
donlotan ketinggalan dikantor
nawhi wrote on Sep 12, '11
ow yg namanya Mas Edwin ya.
nawhi wrote on Sep 12, '11
ow yg namanya Mas Edwin ya.
darnia wrote on Sep 12, '11
nawhi said
ow yg namanya Mas Edwin ya.
b(^__^)d
autregenre wrote on Sep 13, '11
gw kira reviw u yg memuat konten nsfw.. :D
darnia wrote on Sep 13, '11
gw kira reviw u yg memuat konten nsfw.. :D
covernya udah lumayan NSFW itu kan? :D
johaneskris wrote on Sep 13, '11
ih apik ki koyoke...
darnia wrote on Sep 13, '11
ih apik ki koyoke...
donlod ae, Jo :D
kethokmen nek kowe seneng karo crito2 sing ngetwist koyok ngene
darnia wrote on Sep 16, '11
@Bimo : seriyuuus??? Coba kita tetanggaan udah gw blutut itu komik :D
thebimz wrote on Sep 16, '11
darnia said
@Bimo : seriyuuus??? Coba kita tetanggaan udah gw blutut itu komik :D
infra red aja dan, hehehe
darnia wrote on Sep 16, '11
@Bim : hape gw bukan Supermen, Bim :D
Infra rednya kagak bisa nembus apa2

Tidak ada komentar: